top of page
Search
  • lintangselatan00

6 Negara Dengan Petunjuk Aurora Paling Indah di Dunia

Updated: Jul 31, 2019

Petunjuk aurora ialah fenomana alam yg cuma keluar di langit belahan bumi utara. Petunjuk alam unik yg indah ini memang seharusnya https://www.arenawin.net/ lihat sendiri. Kamu dapat terpesona dengan petunjuk alam aurora yg membuahkan cahaya paduan warna kuning, pink, merah, biru, ungu serta hijau.

Aurora borealis atau biasa pula dimaksud dengan fajar utara dengan cara alami mempunyai pemandnagan yg menakjubkan indah. Petunjuk aurora terindah di dunia dapat kamu langsung lihat di 6 negara di bawah ini.


1. Norwegia



Norwegia yg telah diketahui arenawin dengan panorama alamnya yg indah masuk juga ke daftar negara dengan aurora terindah. Di negara ini ada sekian banyak tempat untuk memandang petunjuk aurora, salah sati tempat terbaik ialah aurora Tromso.

Bahkan juga di Tromso tiap-tiap tahunnya ada festival untuk menghargai dewa fajar. Tromso terdapat di 571 km dari lingkar Artik. Rata-rata aurora borealis dapat disaksikan sore hari seputar jam 6 sore sampai jam 1 malam. Jika ingin kesini lebih baik kamu ada di bulan Januari.



Baca Juga :



2. Alaska


Tempat terpilih nikmati sinar indah aurora ialah di Alaska. Kamu bus amenikmati pemandnagan aurora boreais di pengunungan Alaska. Di sini gak butuh pusing bab penginapan lantaran fasilitasnya telah komplet.

Bahkan juga, kamu dapat berendam di kolam air panas sekalian menyaksikan aurora. Oh iya waktu terpilih mendatangi Alaskan ialah bulan Maret. Kamu juga dapat ada ditengah-tengah tahun lantaran panorama aurora-nya dapat tambah lebih indah.


3. Finlandia



Tempat tempat memandang panorama aurora di Finlandia ialah aurora Saariselkae, Lapland yg ada di utara Finlandia. Langit utara Finanlandia ini telah lama jadi arah wisata banyak orang arenawin. Bulan terpilih mendatangi kota ini ialah November sampai Maret lantaran langit amat bersih serta udara amat berteman di bulan ini.


4. Islandia


Kota kecil ini tawarkan panorama kota juga sekaligus aurora yg berlainan. Aurora di Islandia ini termasuk juga jadi aurora terindah di dunia. Kota Reykjavik sebagai ibukota Islandia ini masuk juga jadi kota wisata terbanyak dicari tahun 2016. Jadi gak salah jika Islandia masuk dalam daftar wisatamu tahun kedepan!


5. Kanada



Dua tempat paling disukai banyak orang untuk nikmati sinar utara atau aurora ialah di seputar Danau Superior serta Yukon. Dua wilayah ini memberikan panorama aurora yg menakjubkan. Di sini kamu dapat bahagia saksikan keajaiban alam aurora borealis. Kamu dapat mengunjugi kota ini di bulan Agustus sampai akhir April untuk memandang panorama aurora.


6. Swedia


Swedia pula populer dengan panorama aurora yg dapat membuat arenawin berdecak terpesona. Jika ingin tahu kamu juga dapat bermalam di hotel yg terbuat dari es serta menuruti tour untuk melihar aurora borealis. Jika kamu gak untung memandang aurora, panorama langit Swedia yg bertaburan dengan milkyway juga dapat membuat kamu berdecak terpesona.

28 views0 comments
bottom of page