top of page
Search
  • lintangselatan00

6 Tempat Wisata yang Harus Didatangi Sebelum Lenyap dari Muka Bumi

Berita tentang pergantian iklim yang tengah menempa dunia nyata-nyatanya pula menyebabkan pada tempat – obyek wisata di dunia. Jangan terkejut ya bila tujuan wisata yang telah populer ini terancam lenyap.

Alsannya lantaran cuacana panas ekstrim, es yang mulai mencair, serta ketinggian air laut yang kian tinggi. Sebelum ke enam tempat ini lenyap dari muka bumi lebih baiknya bila kamu luangkan berliburan kesini ya.


1. Maldives



Tujuan wisata yang sangatlah naik daun ini pun diberitakan akan selekasnya mengilang dari bumi. Walaupun sebenarnya pantai serta laut Maldives ini populer akan keindahannya. Tetapi nyata-nyatanya Maldives ini juga terancam keberadaannya lantaran ketinggian air laut yang kian bertambah.


2. Venice


Venice, kota dengan keindahan kanal serta sungai yang dapat menarik juta-an pelancong tiap tahunnya pula diberitakan terserang imbas dari pergantian iklim. Dalam beberapa waktu ini Venice pula terserang banjir. Penambahan ketinggian air laut ini beresiko besar pada kota ini.


3. Great Barrier Reef



Great Barrier Reef yang ada di terlepas pantai timur laut Australia ini ialah metode terumbu karang paling besar di dunia. Infonya tempat yang umumnya jadikan tempat diving ini akan selekasnya lenyap dari muka bumi lantaran perubahaan cuaca yang ekstrim.

Keindahan alam bawah laut di Great Barrier Reef ini jadi daya tarik banyak pelancong. Sayangnya situasi begini tidak dapat disaksikan tahun ini lantaran situasi Great Barrier Reef telah kian tambah buruk. Bahkan juga beberapa pengamat mengatakan bila karang – karang di wilayah ini telah mati.


4. Mumbai


Mumbai satu diantaranya kota besar di India yang padat masyarakat ini pun diberitakan akan selekasnya lenyap dari muka bumi. Pasalnya kebijaksanaan pemerintah Mumbai yang membolehkan pembangunan gedung – gedung pencakar langit di selama bibir pantai. Terkecuali itu pergantian iklim yang sebabkan kenaikan permukaan air laut pula kan membuat Mumbai terbenam.


5. Napa Valley



Napa Valley yang terdapat di California ini populer jadi obyek wisata untuk penggemar wine. Perkebunan anggur komersial yang telah dibuka buat umum mulai sejak tahun 1859 ini memang surga untuk penggemar anggur.

Panorama kebun anggur yang tidak berbatas ini pun diberitakan akan selekasnya hilang lantaran pergantian iklim. Seperti yang telah didapati pergantian iklim serta cuaca panas ekstrim.


6. Alaska


Alaska tidak juga akan lama lenyap dari bumi lantaran pergantian cuaca ekstrim. Dari mulai pencairan gunung – gunung es hingga sampai erosi di pantai serta lautnya. Walaupun sebenarnya tujuan wisata di Alaska ini sangatlah mengandalakan situasi serta keindahan alamnya.



2 views0 comments
bottom of page